Friday, October 10, 2014

PENGGUNAAN SOLAR SCREEN BLIND

Keuntungan vs kerugian



Setiap ruangan pada bangunan perumahan maupun perkantoran diharapkan mampu meminimalkan efek sinar matahari langsung. Sebuah penyekat/ tirai dapat melindungi ruangan dari panas dan sinar matahari yang menyilaukan.  Ruangan yang terlindung dengan baik mampu mengoptimalkan penggunaan pengatur suhu/ Air Conditioner. Perubahan suhu tidak akan terlalu dirasakan pada ruangan ini meskipun cuaca di luar sangat terik.

Jenis Solar Screen misalnya, bahan yang mampu menahan panas dan sinar matahari secara langsung, namun dengan tetap menjaga pemandangan keluar ruangan.

Keuntungan

Merupakan jenis penyekat yang sangat baik, dirancang agar mampu meredam panas dan sinar matahari langsung, menjaga privasi ruangan, menjaga suhu ruangan tetap stabil, menghemat pemakaian energi pendingin ruangan.

Kerugian

Penyekat jenis ini membuat ruangan menjadi lebih gelap, terutama pada saat pagi/ sore, selain itu bahan ini memiliki harga lebih mahal dibandingkan dengan jenis bahan lainnya.

Kesimpulan

Jadi penggunaan Solar Screen disarankan untuk ruangan yang terkena dampak sinar matahari langsung tanpa mengorbankan pemandangan mata ke arah luar ruangan. Solar screen memberikan privasi yang sangat bagus untuk melindungi dari pandangan luar ruangan, sehingga orang lain tidak dapat melihat aktivitas di dalam ruangan secara langsung.

www.rollerblindprint.com